*** MENGHITUNG JARI-JARI LUAR SEGITIGA
1
|
import jeliot.io.*;
|
2
| |
3
|
public class MyClass {
|
4
|
public static void main() {
|
5
|
int a;
|
6
|
int b;
|
7
|
int c;
|
8
|
int t;
|
9
|
double L;
|
10
|
double r;
|
11
| |
12
|
System.out.println(“Menghitung Jari2 Lingkaran Luar suatu Segitiga”);
|
13
|
System.out.print(“Masukkan panjang sisi miring pertama segitiga “);
|
14
|
a = Input.readInt();
|
15
|
System.out.print(“Masukkan panjang sisi miring kedua segitiga “);
|
16
|
b = Input.readInt();
|
17
|
System.out.print(“Masukkan panjang alas segitiga “);
|
18
|
c = Input.readInt();
|
19
|
System.out.print(“Masukkan tinggi segitiga “);
|
20
|
t = Input.readInt();
|
21
| |
22
|
L = (c*t)/2;
|
23
|
r = ((a*b*c)/(4*L));
|
24
| |
25
|
System.out.print(“Luas segitiga dalam lingkaran adalah “);
|
26
|
System.out.println(L);
|
27
| |
28
|
System.out.print(“Jadi, jari2 lingkarannya adalah “);
|
29
|
System.out.print(r);
|
30
| |
31
|
}
|
32
|
}
|
PENJELASAN
Deklarasi variabel dan tipe data adalah hal yang penting seperti pada langkah 5 -10. Gunakan stream output seperti pengadilan di C++ sehingga “sistem.out.print” yang harus kita gunakan. Pada langkah 12 - 20 itu semua tentang aliran input dan output stream. Kemudian menyatakan rumus pada langkah 22 dan 23. Anda dapat melihat arti dari variabel yang telah saya tulis dalam program . panggil hasil nya dengan langkah 26 dengan menulis variabel yang anda gunakan ketika kita menyatakan rumus dan akhir langkah 29.
0 komentar:
Posting Komentar